Coretan Mimpi yang Terwujud (Part 2)

Masih ingat postingan tahun lalu disini? Yup, saya beberapa pekan terakhir ini mendapat surprise dari “anak-anak ajaib” yang pernah saya sebutkan sebelumnya. Sayangnya dalam beberapa bulan terakhir memang saya tidak punya cukup waktu buat mereka, karena terhitung Desember 2015 kemarin, saya kembali melanjutkan study. Namun, saya mencoba tetap up-to-date untuk mereka, tetap memotivasi, dan menfasilitasi semampu saya jika diminta. Dua dari mereka telah menyelesaikan sekolah tahun ini, dan akan melanjutkan ke universitas. Salah satunya telah diterima di jurusan Teknik Kimia Universitas Syiah Kuala melalui jalur SNMPTN, tinggal menunggu kabar beasiswa bidik misi, mudah-mudahan lulus yaa. Satu lagi juga tidak kalah, telah diterima di Jurusan Kimia Institut Pertanian Bogor melalui jalur beasiswa daerah. Mixed feeling sih, secara itu “baunya” ke-kimia-kimia-an semua. Tapi, apapun pilihan kalian, sebenarnya tetap kita dukung kok 😀

Nah, mereka kan bertiga. Satunya masih akan melewati final year di sekolah. Dan cukup bersemangat untuk mengikuti jejak kakak-kakaknya. Kemarin kabarnya envy abis sama seniornya dan mau belajar mati-matian untuk membuat jejak-jejak mimpi, dan ga kalah penting minta di-tag di blog gurunya, haha. Pasalnya, mereka sepertinya sedang terkena syndrome “banyak bermimpi” yang saya propose di tahun pertama mengenal mereka saat bergabung di sekolah. Tapi yakinlah, siapa saja yang bersungguh-sungguh, insyaAllah akan mendapatkan apa yang dicita-citakannya. Sekarang mungkin capaiannya hanya satu langkah kecil saja, tapi dengan komitmen yang kuat, capaian besar pun akan tercapai nantinya. Anyway, congratulation guys! Four words only “from zero to hero”. Dan yang lain tetap semangat ya…

*Selamat juga buat yang keterima di FK dan FKH Unsyiah

Leave a comment